Sabtu, 01 November 2014

Label

"Sudah, kau dengan si Jimmy saja, yakin deh dia tak akan menyuruhmu untuk berdiet," rekan kerjaku berbicara denganku kemarin di depan sebuah surau bawah tanah tempat kami bekerja.

"Hey, semua kekasih-kekasih ku tidak ada yang pernah menyuruhku berdiet, aku tipe orang yang tidak pernah mau berubah karena orang lain, kalaupun aku ingin diet itu karena diri sendiri, aku terlalu bangga dengan diri ku, aku terlampau nyaman menjadi diri sendiri, aku terlalu keras kepala dan bebal untuk sekadar mendengar omongan orang lain. Kalau itu pilihannya aku lebih memilih untuk tidak dicintai," aku menjawabnya lantang.


Aku pernah mendengar kalimat ini: hey para perempuan, kalian diet mati-matian hingga tulang kalian terlihat, sebenarnya ingin menarik perhatian pria atau menarik perhatian ANJING.
Manusia memang makhluk visual tapi jangan mau dilabeli indah tak indah hanya tentang apa yang tertangkap mata. Aku sering meyakini bahwa, pada dasarnya tidak ada ciptaanNya yang tak indah, hanya terkadang penglihatan manusia tak dapat menjangkau keindahan tertentu.
Semua orang berharga, semua orang layak dicintai apa adanya. Cintai dirimu sendiri, sebelum ingin dicintai orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar